Senin, 01 April 2013

jilbab


JILBAB
Memakai jilbab adalah kewajiban bagi muslimah, tanpa terkecuali. Merasa hal tersebut adalah wajib dan merupakan anjuran agama, Zaskia Adya Mecca, perempuan kelahiran 1987 ini mengaku bahwa tak ada pengalaman reliji yang membuatnya merasa perlu untuk memakai jilbab.
"Buatku jilbab itu identitasku sebagai seorang muslim."
“Nggak ada pengalaman religi. Karena saya menyadari ini hal yang Allah senang aja. Makanya saya berjilbab. Buatku jilbab itu identitasku sebagai seorang muslim. Ya se-simpel itu,” ucap Zaskia kepada Vemale disela–sela press conference Film Perahu Kertas, film yang disutradarai dan diproduseri suaminya, Hanung Bramantyo (8/8).
Kepada Vemale, Zaskia mengaku bahwa jilbab adalah benteng untuk menjadi manusia yang lebih baik di mata Allah. Dan, dengan tegas Zaskia mengatakan bahwa apa–apa yang dikerjakan dalam perbuatan dan ibadahnya kepada Tuhan merupakan sesuatu yang sangat private. Biarlah ia menikmati segala kekhusukan ibadahnya hanya dia dan Allah yang tau.
“Tentang agamaku, pribadiku, bagaimana ibadahku itu urusanku sama Tuhan. Karena buat aku yang menentukan masuk surga itu Allah bukan manusia,” ucapnya seraya tersenyum.
“Yang penting aku tidak menyakiti orang, berhubungan baik dengan sesama, kalopun pada akhirnya masih ada yang omongin aku kurang enak, I don’t care,” tambahnya.
Penting baginya untuk memulai segala sesuatunya dari dirinya sendiri, fokus pada jalan dan tujuan hidupnya.
“Karena Allah tidak akan mengubah satu kaum sebelum kaum itu mengubah dirinya sendiri. Jadi Allah tidak akan mengubah apapun dari diri kita sebelum kita berusaha untuk mengubah diri kita.”

Keberkahan Berhijab
Rezeki datang dari jalan yang tak terduga. Allah memang memberi rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka. Begitu pula yang terjadi pada Zaskia.
“Aku mendapatkan banyak sekali rahmat semenjak mengenakan jilbab. Mendapatkan hal–hal yang aku sendiri nggak berani bayangin tapi Allah kasih banyak banget setelah aku berjilbab ini,” ucap perempuan berbintang Virgo ini.
Baginya, keberkahan yang diberikan padanya merupakan sesuatu yang tidak ia bayangkan. Dari segi karir misalnya. Sebelum berjilbab, Zaskia mengaku karirnya di dunia entertainment biasa–biasa saja, sampai pada akhirnya ia beristiqomah mengenakan jilbab. Tak sampai setahun karirnya langsung meroket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar